Manfaat Madu Untuk Balita

madu

Banyak orangtua bertanya soal pemberian madu untuk balita serta manfaatnya. Hal penting yang perlu Bunda ketahui, madu hanya boleh dikonsumsi oleh balita dengan umur satu tahun keatas karena sistem pencernaannya dan sistem kekebalan tubuh mereka sudah lebih kuat dibanding anak yang berumur di bawah satu tahun. Berikut ini manfaat madu untuk balita:

1. Meredakan batuk

Jika balita sedang menderita batuk, Bunda bisa memberikan satu sendok madu pada balita sebelum makan agar batuknya mereda dan membantu mereka tidur nyenyak nantinya. Kandungan didalam madu sangat baik untuk meredakan batuk balita.

2. Membantu pertumbuhan dan menambah nafsu makan

Balita membutuhkan banyak gizi dan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Dengan mengonsumsi madu secara teratur akan dapat sangat membantu proses pertumbuhannya yang lebih baik karena madu memiliki kanduangan asam folat yang berfungsi sebagai stimulus untuk pertumbuhannya. Berikan satu sendok madu sehari dua kali secara teratur pada balita.

3. Membantu penyembuhkan luka pada balita

Saat balita aktif bermain, bisa jadi mereka terjatuh dan terluka. Bunda tidak perlu khawatir cukup oleskan madu ke tempat yang terkena luka. Madu bermanfaat untuk menyembuhkan luka dan mencegah infeksi pada luka lebih cepat. Luka yang diolesi madu lebih cepat untuk sembuh pada balita.

4. Baik untuk perkembangan otak balita

Masa balita adalah masa dimana otak berkembang sangat pesat, Madu dapat membantu dalam perkembangan otak balita agar lebih optimal. Madu menjadikan balita kreatif, aktif dan bersikap positif dalam kesehariaannya.

5. Baik untuk sistem pencernaan

Madu mengandung sejumlah bakteri yang baik untuk membunuh bakteri jahat yang terdapat di dalam usus. Anak balita yang aktif biasanya suka memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Ini bisa menganggu sistem pencernaan balita. Dengan diberi madu sistem pencernaan balita akan tetap sehat.

6. Sumber vitamin

Kebutuhan vitamin sangat diperlukan dalam jumlah banyak oleh balita. Balita membutuhkan bermacam – macam vitamin untuk menunjang masa pertumbuhannya. Madu mengandung banyak vitamin mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K yang baik bagi kesehatan fisik balita. (Sumber: manfaat.co.id)

 
Jika Bunda ingin membeli madu, kami memperkenalkan Madu Hutan Tesso Nilo, madu Organik ini berasal dari lebah hutan pohon sialang di sekitar taman nasional Tesso Nilo Provinsi Riau. Setiap penjualan madu tesso nilo ini berarti kita ikut membantu mensejahterahkan hidup para petani madu hutan di area tesso nilo riau sekaligus menjaga keberlangsungan Taman Nasional Tesso Nilo yg luasnya sekitar 83 ribu hektar yang merupakan paru-paru bumi di pulau sumatera.

Madu Hutan Tesso Nilo ukuran 250ml seharga Rp 159.000, untuk pemesanan Bunda bisa menghubungi nomer hp 0838 7570 4816.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *